Acara

 

Kabar gembira bagi seluruh pengguna jasa penerbangan NAM Air & TransNusa, sebelumnya kami ucapkan limpah terima kasih kepada seluruh pengguna jasa atas kepercayaannya yang diberikan kepada kami untuk melayani penerbangan di wilayah Nusa Tenggara Timur.

Seiring dengan berjalan waktu dan melihat prospek cukup baik dengan kerjasama Operasional ( Aliansi Membangun Negeri ) antara NAM Air & TransNusa dan bertambahnya armada ATR 72-600 ( PK – TNF ) yang kedua milik TransNusa & ATR 42-500 ( PK-TNG ), yang dioperasikan oleh NAM AIR, kembali manajemen

PT TransNusa Aviation Mandiri menambah frekuensi penerbangan rute Makasar – Maumere - Makasar yang direncanakan effektif 25 Mei 2017 dengan jadwal reguler dijalankan 3 X Per minggu ( Selasa,Kamis & Sabtu ) yang akan dilayani oleh Foker – 50 dengan detail jadwal sbb :

Maumere – Makasar :

Selasa, kamis, & Sabtu Berangkat : 14.25 Wita Tiba : 15.50 wita

Makasar - Maumere

Selasa, kamis, & Sabtu Berangkat : 11.25 Wita Tiba : 12.50 wita

Dalam kesempatan ini juga PT. TransNusa Aviation Mandiri effektif 25 Mei 2017 juga kembali beroperasi untuk rute Kupang – Makasar – Kupang dengan proses penerbangan Transit / Transfer di Maumere, yang dilayani dengan 2 Armada ATR 72-600 operated by NAM Air ( Kupang – Maumere – Kupang ) & Fokker 50 Operated TransNusa ( Maumere – Makasar – Maumere ) detail jadwal sbb :

Kupang – Makasar

Selasa, kamis, & Sabtu Berangkat : 11.35 Wita Tiba : 15.50 wita

Makasar - Kupang

Selasa, kamis, & Sabtu Berangkat : 11.25 Wita Tiba : 14.05 Wita

Dengan penambahan rute serta dibuka kembali rute penerbangan dibeberapa daerah dengan demikian diharapkan mobilisasi masyarakat khususnya di wilayah tersebut dapat terlayani dengan baik dan kedepannya kami (TransNusa) akan terus melakukan pembenahan diri serta melakukan terobosan-terobosan baru dikemudian hari

Melalui GM Komersil Bpk Bambang Wibowo menginformasikan juga bahwa TransNusa terus berbenah kearah yang lebih baik dengan mempertahankan permintaan yang ada dan melakukan peremajaan Pesawat.

Dalam kesempatan ini juga Bupati Yoseph Ansar Rera meminta kepada pihak Airlines agar tetap mempertahankan rute ini, dikarenakan rute ini merupakan rute dambaan warga kabupaten Sikka.

Hadir Pula Forum Komuniskasi Daerah dalm acara perdana dan dilakukan juga acara doa bersama yang di pimpin Romo ….

Akhirnya kami mengucapkan terima kasih & selamat menikmati penerbangan Bersama Kami.

Sebagai bentuk komitmen untuk melayani masyarakat di NTT, mulai hari selasa (16/5/2017), PT TransNusa menerbangkan pesawat baru jenis ATR 42 - 500 dari bandara Eltari Kupang menuju ke bandara Wunopito, Lewoleba, Kabupaten Lembata.

Selain ke banadra Wunopito, pesawat ini akan melayani rute Kupang – Ruteng dan kupang – Alor pergi pulang.

“Pesawat ini merupakan yang pertama dari tiga pesawat yang menurut rencana akan didatangkan ditahun ini,”

Dalam Sambutan komisaris PT TransNusa, Bapak Alain Niti Susanto, pada acara seremonial perdana ATR 42 – 500 diruang VIP Pemda NTT dibandara EL Tari, Selasa (16/5/2017).

Bpk Alain menyampaikan, TransNusa memiliki delapan unit armada pesawat. Empat diantaranya berbasis dikupang dan Denpasar, sedangkan lainnya diJakarta.

Bapak Alain mengatakan, tahun ini sesuai ketentuan kementerian Perhubungan (Kemenhub), TransNusa akan menambah armada lagi sehingga menjadi 10 unit.

Satu Unit akan datang setelah lebaran dan pada Oktober mendatang.

“Pesawat ATR 42 – 500 sengaja didatangkan karena ATR 42 cocok untuk landasan pendek. Beberapa daerah di NTT masih ada yang berlandasan pendek seperi di Ruteng dan Lewoleba. Nanti juga bisa melayani Rote dan Atambua,” katanya.

Manajemen TransNusa juga menurut rencana akan melakukan pembukaan beberapa rute baru, yaitu Kupang – Makasar – Kupang, pada 25 Mei 2017.

Akhir kata Bpk Alain menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak dan masyarakat NTT atas hadirnya armada ini.

Sebelum pesawat TransNusa ATR 42 – 500 take off, Romo Ambros Ladjar, Pr, Pastor Paroki Katedral Kristus Raja, Kupang, memberkati kapal itu dengan memercikkan air di tubuh pesawat luar dan dalam. Sedangkan Gubernur NTT, Frans Lebu Raya dan Komisaris PT TransNusa, Alain memecahkan kendi secara bersama – sama untuk melengkapi acara seremonial tersebut. Bersama Komisaris juga gubernur meninjau bagian dalam pesawat.

Gubernur Frans Lebu Raya mengucapkan proficiat kepada PT TransNusa yang terus – menerus mendatangkan pesawat dan memperbaharuinya. Karena semua tahu bagaimana kondisi pesawat Fokker 50 saat ini, sehingga akan lebih baik bila terus diremajakan.

“NTT membutuhkan ini sejak awal saya memberikan dukungan penuh pada TransNusa. Selain sebagai putra daerah yang berjuang untuk mengatasi kesulitan juga untuk memenuhi kebutuhan transportasi udara di NTT. Ada 15 bandara di NTT termasuk El Tari. Kita terus upayakan untuk memperpanjang landasan agar semakin semakin kedepan bisa didarati oleh pesawat lebih besar. Supaya tarifnya jangan mahal – mahal. Saya bicara tarif itu sesuai kepentingan masyarakat,” ujarnya.

Dalam sambutan juga Bpk Frans Lebu Raya, orang naik pesawat karena terpaksa sudah mulai berkurang. Kalau dulu, orang terpaksa naik pesawat. Sekarang orang mau liburan mau menggunakan pesawat. Ini artinya kemampuan masyarakat dari waktu ke waktu semakin baik tapi masyarakat juga menuntut agar pelayanan murah, dapat dijangkau dan ramah.

“Itu hal wajar, walaupun mintanya murah. Tapi, mintanya aman, selamat dan nyaman. Kadang – kadang permintaan tidak sesuai dengan permintaan lanjutan. Murah tapi maunya yang aman dan nyaman. Tapi itulah tuntutan. Memang dari waktu ke waktu pelayanan harus lebih baik,” Kata Lebu Raya.

Gubernur Frans Lebu Raya mengatakan, saat ini pemerintah sedang berjuang untuk membangun infrastruktur. Salah satunya bandara Komodo akan diperpanjang dan diperlebar agar pesawat berbadan lebar bisa landing.

Ia berpesan agar TransNusa terus berbenah untuk melayani masyarakat di NTT, walaupun operasionalnya ada dibeberapa tempat. Ia meminta perhatikan manajemen dapat melayani masyarakat dengan baik.

ULANG TAHUN KE-6 PT. TRANSNUSA AVIATION MANDIRI

Berlangsung di kantor pusat PT. Transnusa Aviation Mandiri di Jl. Cideng Timur No 10 & 10 A Jakarta Pusat pada tanggal 21 Agustus 2017. Dihadiri oleh CEO bapak Juvenile Jodjana , Managing Director bapak Bayu Sutanto, serta jajaran staff dan pegawai di PT. Transnusa Aviation Mandiri. Acara yang berlangsung sederhana namun sangat khidmat dilakukan dengan pemotongan tumpeng dan diberikan pada karyawan junior dan senior di PT. Transnusa Aviation Mandiri.

Keakraban sangat jelas terjalin, tentunya memberikan spirit baru di ulang tahunnya yang ke-6. Kata sambutan di berikan oleh CEO PT. Transnusa Aviation Mandiri, enam tahun perjalanan PT. Transnusa Aviation Mandiri bukanlah waktu yang singkat, tentunya dengan harapan dan semangat untuk lebih meningkatkan kinerja dan pencapaian lebih baik dimasa yang akan datang.

Bapak Bayu Sutanto selaku Managing Director PT. Transnusa Aviation Mandiri dalam rangka ulang tahun yang ke enam. Mengisahkan tentang Sejarah awal hingga harapan ke depan bagi PT. Transnusa Aviation Mandiri

PT. Transnusa Aviation Mandiri merupakan perusahaan penerbangan yang melaksanakan penerbangan reguler komersial, spot dan deditaced charter, serta penerbangan penanganan khusus untuk evakuasi medis. serta kontrak dengan perusahaan minyak dan pertambangan. Diawali dari tahun 2010 dengan TransNusa mengoperasikan pesawat Fokker 50, PK-TNS untuk pertama kali. Hingga akhirnya pada bulan Agustus 2011. TransNusa Aviation Mandiri telah medapatkan Air Operator Certificate (AOC No. 048) dan Surat Ijin Usaha Angkutan Udara - Niaga Berjadwal (Siau-NB No. 023).

Pada bulan September 2014 PT. Transnusa Aviation Mandiri mendatangkan 1 ATR seri 600, PK-TNJ, merek baru ATR 42 yg dikirim langsung dari ATR home ground di Tolouse, Prancis, dan sejak saat itu mulai melayani kebutuhan penerbangan untuk Chevron Indonesia Peningkatan terus dilakukan dan bulan Desember 2014. PT. Transnusa Aviation Mandiri mengoperasikan pesawat Jet pertama yaitu Fokker 70, PK-TNR. Dec 2014. Dan kemudian mulai melayani West Natuna Corsortium, yang terdiri dari Premier Oil, Star Energy dan PT TAC. PAN untuk penerbangan charter berjadwal di daerah laut Anambas.

Bulan Juli 2015 kembali mendatangkan pesawat VVIP nya yang pertama, dengan konfigurasi 19 kursi BAe 146-100, PK-TNV, disusul lagi pada bulan Mei 2016 mendatangkan pesawat ATR nya yang ke 2 , yaitu PK- TNE dengan type pesawat ATR 72 seri 600. Inovasi kinerja yang terus dilakukan, dan sejak bulan Mei 2016 PT. Transnusa Aviation Mandiri menjalin kerjasama Opersional dengan Sriwijaya Group. Dan diikuti dengan kehadiran ATR yang ke , PK – TNF dengan type pesawat ATR 72 seri 600 lagi

Pada Tahun 2017 ini, peningkatan terus dilakukan dengan kehadiran pesawat ATR yang ke 4, PK – TNG dengan type pesawat ATR 42 – 500 dengan type Harapan ke depan, PT. Transnusa Aviation Mandiri terus diberi kesempatan dan kepercayaan untuk memperoleh pengakuan International dalam pelayanan keselamatan dan keamanan penerbangan dari IOSA (IATA Operasional Safety Audit).

Media rilis – Jakarta, 24 Agustus 2017

TransNusa menerima penghargaan pada “Vendor Day Bersama”

SKK-Migas bersama KKKS (Kontraktor Kontrak Kerja Sama), yaitu CNOOC SES Ltd., ConocoPhillips (Grisik) Ltd., Medco E&P Natuna Ltd. serta Premier Oil Natuna Sea B.V., mengadakan acara “Vendor Day Bersama Jakarta 2017” pada hari Rabu tanggal 23 Agustus 2017 bertempat di aula kantor SKKMigas, Gedung City Plaza, Jakarta.

Pada acara tersebut, selain memberikan paparan K3LL (Kesehatan, Keselamatan Kerja dan Lindungan Lingkungan), Pabean, Logistik, Etika Bisnis, serta rencana kerja KKKS, juga diberikan penghargaan kepada para PBJ (Penyedia Batang/Jasa) yang selama ini menjadi rekanan keempat KKKS diatas.

Penghargaan ini merupakan bagian dari pembinaan PBJ agar mencapai kinerja yang efektif dan efisien dalam menunjang kegiatan operasi hulu Minyak dan Gas Bumi Indonesia. TransNusa, diwakili oleh Bapak Bayu Sutanto, Managing Director, adalah salah-satu penerima penghargaan (award) yang diberikan oleh Premier Oil Natuna Sea B.V, sebagai apresiasi untuk kriteria “Effort and Achievement for Cost Avoidance During Contract Implementation”.

TransNusa sebagai PBJ sangat berterima kasih atas pengakuan dari KKKS Premier Oil Natuna Sea B.V. untuk kriteria tersebut. Hal ini menjadi penggerak sekaligus pemacu untuk selalu lebih efisien dan efektif dalam melayani KKKS pada tahun-tahun mendatang.

Penghargaan diterima oleh Bapak Bayu Sutanto (tengah)

Untuk Informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi

Meyta Senduk

Commercial Officer

PT. TransNusa Aviation Mandiri

Telp. +62 (0)380 – 822555

Fax. + 62 (0)380 – 832573

meyta@transnusa.co.id

Belum genap sebulan setelah dibukanya pernerbangan 6 X Per Minggu rute Halim Perdakusuma – Dumai PP, TransNusa menerima respon yang bagus dari Pelanggan. Penerbangan Halim PK – Dumai ternyata lumayan diminati masyarakat.

Kota Dumai adalah sebuah kota dipropinsi Riau, sekitar 188 KM dari Pekanbaru yang wilayah administrasinya disebut terluas ketiga di Indonesia, setelah Palangka raya dan Tidore Kepulauan. Geliat pembangunan di Dumai ini menunjukan grafik yang baik. Kami senang menjadi bagian dari progress daerah yang kami layani.

Untuk itu, TransNusa menetapkan untuk menambah frekuensi penerbangan Halim Pk – Dumai – Halim Pk. Penerbangan yang sebelumnya 6 X per Minggu, di upgrade menjadi 8 X Per Minggu, dengan detail sbb:

Halim PK - Dumai Senin,Selasa,Rabu,Kamis,Jumat & Minggu : Berangkat : 6.15 Wib Tiba : 08.05 Wib Jumat & Minggu ( Flight II ) Berangkat : 13.45 Wib , Tiba : 15.30 Wib

Dumai – Halim PK Senin,Selasa,Rabu,Kamis,Jumat & Minggu : Berangkat : 11.15 Wib, Tiba : 13.00 Wib Jumat & Minggu ( Flight II ) Berangkat : 16.00 Wib , Tiba : 17.45 Wib

Tingginya peminat untuk rute ini menjadi suntikan energi bagi TransNusa. Maskapai manapun akan berusaha menyenangkan pelanggannya. Dan tentu saja kenyamanan serta keamanan tetap menjadi prioritas TransNusa.

Sejak dilakukan penerbangan perdana 25 Mei 2017 lalu, penerbangan TransNusa rute Makasar – Maumere – Makasar mendapat tanggapan positif dari pelanggan. Indikasinya yakni dengan permintaan yang meningkat dari waktu ke waktu.

Bagi TransNusa ini adalah sebuah hal yang patut ditindaklanjuti dengan melakukan perbaikan pelayananan, TransNusa menghanturkan terima kasih atas kepercayaan pelanggan , juga opini positif yang diberikan. Salah satu langkah optimal untuk meningkatkan pelayanan adalah dengan menambah frekuensi penerbangan pada rute tertentu. Langkah ini di ambil agar pelanggan tidak menggalami hambatan akibat penuhnya pemesanan.

Oleh karenanya, TransNusa memutuskan untuk melakukan penambahan jadwal Makassar – Maumere – Makassar. Jika sebeumnya jadwal regular dijalankan 3 X Per Minggu yakni Selasa, Kamis & Sabtu, maka kini TransNusa menjadikannya 5 X per Minggu, yaitu tiap Senin, Selasa,Kamis,Jumat & Sabtu

Adapun Pesawat yang digunakan untuk rute ini adalah Fokker 50 dengan kapasitas 52 Seat. Jadwal penerbangan dimulau dengan keberangkatan dari Makassar ke Maumere dengan jadwal : Berangkat : 11.25 Wita Tiba : 12.50 wita kemudian dari Maumere ke Makassar Berangkat : 14.25 Wita Tiba : 15.50 wita. Maumere sebagai poros ekonomi flores sangat strategis untuk bersinergi dengan Makassar yang merupakan kota terbesar diIndonesia bagian Timur. Semoga Posisi kedua kota yang menguntungkan ini, bisa dimanfaatkan dengan baik guna mendorong laju bisnis, pariwisata, social, maupun pendidikan bagi masyarakatnya.